Villa Chava Minerva Lembang Bandung

Villa Chava Minerva terletak di Jl. Lapang, Lembang, Jawa Barat. Dari jalan raya subang masuk gang sekitar 400 meter. Pakai google map aja, akurat kok.

Ketik aja villa chava minerva lembang
Gang masuk nya
Yang menarik dari villa ini adalah konstruksi bangunannya, yaitu dari bambu. Lihat fotonya deh. Unik kan?

Kereen banget kaan 😍

Cek harganya. Oouuw...700ribu semalam. Ini harga weekday, gak tau kalau weekend. Menurut saya 700ribu untuk 1 villa dengan kapasitas 6 orang termasuk sangat terjangkau. Tapi saya maunya lebih murah lagi.hahaha...

Cari-cari di traveloka, pas banget ada diskon 30%. Yes! Dapet harga 525ribu rupiah saja untuk stay Senin tanggal 9 oktober 2017, cek out Selasa 10 oktober 2017.

Kami senang sekali saat masuk pagar villa. Tampak 3 buah villa yang persis seperti ekspektasi kami. Gak beda sama di foto nya.

Penampakan dari gerbang

Meski hari biasa (weekday) Villa ini laris loh. Ya emang cuma ada 3 villa aja sih..tapi pas kami datang tuh 2 villa lain ada penghuninya. Jadi hari itu 3 villa fullbook.

Kami dapat villa no 2. Villa no 2 bersebelahan dengan villa no 3. Sedangkan villa no 1 terpisah sekitar 7 meter dari villa no 2.
Villa no. 2

Secara bentuk dan isi, ketiga villa ini sama. Bedanya adalah di halamannya. Halaman villa 1 agak sempit, sedangkan villa 2 dan 3 lumayan luas. Selain halaman yang sempit, di depan villa 1 ada kandang kelinci, yang mana aktivitas kongkow di teras villa akan terganggu dengan bau dari kelinci.

Villa no. 1
Deretan kandang didepannya itu adlh kandang kelinci

Di halaman villa 2 hanya taman, sedangkan di villa 3 ada taman dan juga area bermain.

Depan villa no 3 ada ayunan dan prosotan

"Oh, ya enak di villa 3 ya. Ada taman dan juga area bermain"

Mmm...gak juga sih. Area bermain bebas dipakai semuanya kok. Dan kalo butuh ketenangan baiknya pilih villa 1, karena baik villa no. 2 atau 3 sama-sama berisik jika fullbook.wkwkwk...

Beneran nih. Suara ngobrol penghuni villa no.3 kedengeran dari villa kami. Tambah jelas saat posisi sedang di kamar lantai 2 dan kita siap-siap mo tidur. Ampun dah...berasa sebelahan persis...padahal kan jaraknya sebetulnya lumayan. Efek dinding anyaman bambu, gak kedap.

Oke, kita bahas villa no 2 yaa, villa yang kami tempati.

Model panggung membuat kami merasa nyaman nginep disini. Tau sendiri kan..dinding anyaman bambu itu pasti gak rapat banget, ada area bolong-bolongnya. Kalau tinggi gini kan gak ada yang ngintip.hihihi.

Masuk ke villa..wow..beneran serba bambu. Atap, dinding, meja, kursi, lemari, vas, tangga, dipan, tempat jemuran...semua dari bambu! Lantai nya dari lembaran kayu, sangat kompak dengan keseluruhan bangunan. Kesannya natural banget. Cuma kamar mandi aja yang tampak ada tembok bata.

Teras sebelah kiri. Ada APAR.
Teras sebelah kanan.
Ada tempat sepatu, tempat handuk dan kuda-kudaan

Ruang tamu lantai 1
Pintu kuning itu pintu kamar tidur

Kamar tidur utama
Dipan, meja, cermin, lemari...semua dari bambu
Tangga nya pun dari bambu

Karena dari bambu, saat penghuninya lagi jalan atau naik turun tangga, bangunannya kriet-kriet seolah goyang gitu. Uoo..awal-awal ya agak kaget. Tapi lama-lama jadi biasa. Sungguh pengalaman yang mengesankan! Terbukti bahwa meski terkesan rapuh tapi faktanya rumah bambu ini kokoh sekali.
(Jadi pengen punya satu)

Satu villa berisi 3 kasur ukuran queen. Satu di lantai bawah (dalam kamar tertutup), dua lagi di lantai atas (dalam kamar terbuka).

Kanar di lantai 2
Lantai 1 terdapat 1 ruang tamu (plus TV kabel--indovision--), 1 kamar tidur, dapur, dan 2 kamar mandi (masing-masing ada shower air panas, mini wastafel, & kloset duduk). Selain tissue toilet, disini juga disediakan handuk mandi.

Dua buah kamar mandi

Sayang pas kita datang handuknya belum siap. Katanya belum kering.huhu. Akhirnya handuk dianter besoknya jam 8 pagi. Itupun cuma 4 buah...harusnya 6.

Kamar mandi kecil tapi terasa lapang. Air panas berfungsi dengan baik. Butuh waktu sekian detik saja agar panas. Tekanan air cukup bagus. Tiap kamar mandi ada keset nya.




Untuk dapur, dapurnya komplit! Ada dispenser air panas, kulkas, kompor, tempat cuci piring (plus sabut dan sabunnya), alat makan (piring, sendok, mangkok), alat masak (wajan, panci, sutil), gula, kopi, dan ada rice cooker juga. Mantaap.




Tersedia juga fasilitas APAR (alat pemadam api ringan), kuda-kudaan, dan sapu serta pengki.

Naik ke lantai 2, terdapat ruangan terbuka berisi 1 ruang nonton TV, 2 kasur queen, 1 lemari, 1 meja, dan stand baju (dari bambu juga). TV di lantai 2 ini kurang jernih gambarnya dan hanya ada siaran TV lokal. Tersedia bantal untuk duduk-duduk.

Tangga difoto dari lt 2

Ruang nonton tv di lt 2

Atap dilihat dari kamar lt 2
Yang kiri bawah itu lemari pakaian dari bambu

Kasur dan bantal nya cukup nyaman. Wifi kencang. Jika perlu sesuatu, kang iman (petugas disini) cukup mudah dihubungi.

Sign di dekat tv lantai 1
Di seberang villa ada masjid. Kalau tempat makan dekat villa saya belum eksplore. Sebelum ke villa kami sudah jajan di Tahu Susu Lembang. Jadi malemnya cuma ngendon di dalam aja menikmati bekal.

Night at the villa


Di pagi hari ada penjual gorengan tak jauh dari villa. Sambil jalan-jalan pagi gitu, cobain cirengnya deh. Enak, lembut, kenyal. Tak lama (sekitar jam 8 pagi) ada TING TING TING: tukang bubur kacang hijau, masuk ke halaman.

Tukang bubur
Satu mangkok 10ribu. Buburnya kental. Bisa pilih mau kacang hijau saja atau campur dengan ketan hitam.

Dari bapak tukang bubur inilah kami tau bahwa yang menginap di villa ini kebanyakan orang jauh. Seperti sebelah kami saat itu yang ternyata dari Filipina.

Kata si bapak, kemarin juga ada dari Papua, Malaysia, banyak lah...intinya bukan dari daerah jawa barat.

Nyabu (nyarap bubur)
Kenyang sarapan bubur kacang hijau, kami pun siap-siap cek out. Mau main ke kebun begonia dan farmhouse. Jangan sampai kesorean kalau jalan-jalan di Lembang...rawan hujan.

Habis foto bersama, kamipun meninggalkan villa dengan perasaan puas. Udara sejuk, villa bersih, aman. Sukak banget dah.

Foto jam 11 siang, tepat sebelum cek out
Tips:wisatawan dari daerah panas (kayak saya nih, dari Semarang) jangan lupa bawa kaos kaki. Untuk bobok. Duingin loh disini.

Dan buat yang bawa anak kecil, sepertinya disini ada aktivitas memberi makan kelinci deh.

Cek web nya untuk info lebih lanjut yaa.
Klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar